adab mengunjungi awliya’

*seyogyanya bagi seseorang yang akan berziarah mendatangi wali Alloh tidak membawa sesuatu apapun yg dapat mengganggu wali tersebut .seperti lintasan” buruk ,penentangan dan lainnya.karena sesungguhnya hal itu dapat dirasakan wali tersebut dan dapat mengganggunya . Orang seperti ini tidak akan mengambil manfaat dari wali itu.

Sesungguhnya hati yg kotor yg penuh dengan akhlak yg buruk tidak  dapat dipenuhi dengan ilmu dan asror.ilmu tidak akan bersemayam kecuali dihati yg bersih.

Masuklah kepada wali tadi dengan penuh penghormatan ,menyadari kekurangan dirinya dan niat mengambil faedah dari majlis itu,sehingga dia berhasil meraih apa yg diharapkannya.sesungguhnya zakat itu akan diberikan kepada orang faqir yg menyadari kefaqiran dirinya,sedangkan orang yg merasa cukup dia tidak akan mendapatkan apapun.

Aku beritahukan pada kalian bahwa aku mengetahui apa yg dibawa oleh setiap orang yg masuk kepadaku sebelum dia masuk dari pintu .aku mengetahui kebaikan atau keburukan yg ada padanya.oleh karena itu aku ingatkan kalian untuk masuk dengan hati yg jernih dan bersih sehingga semua harapan kalian dapat terpenuhi…….

demikian kalam ALHABIB ABUBAKAR ASSEGAF pada hari jum’at 25 jumadil ula 1368 h.

sumber : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=921859144508552&id=109415579086250

 

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *