beberapa hal yang harus dilakukan di bulan mulia ini (Rajab):

Al Habib Salim bin Abdullah Assyathiri berkata: beberapa hal yang harus dilakukan di bulan mulia ini (Rajab):

– Menyambut kedatangan bulan mulia dengan berdoa setiap waktu dengan doa:

“اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنارمضان “,واعنا فيه على الصيام والقيام واجعلنا فيه من المقبولين ومن المعتوقين من النار”رواه البيهقي وابن عساكر عن انس

“Allahumma baarik lanaa fii rojaba wa sya’bana wa ballighna Romadhona, wa ‘ainna fiihi alasshiyaami wal qiyaami waj’alna fiihi minal maqbuulin…”

– Berpuasa sebulan penuh / setengah bulan karena berpuasa sebulan penuh / setengah bulan di bulan-bulan harom akan mendapatkan pahala yang agung…

Diriwayatkan dari imam baihaqi dengan sanad yang menyambung kepada Rasulullah. Rasulullah bersabda: barang siapa berpuasa pada hari senin,kamis,jumat dan sabtu d bulan haram (dzulqokdah, Dzul Hijjah, Muharrom dan Rojab) maka allah akan menulis baginya pahala beribadah selama 700 tahun, dalam riwayat lain diterangkan 900 tahun.

وقد ورد الامام ابن حجر العسقلاني في كتابه تبيين العجب في ما ورد قي فضل شهر رجب في حديث ضعيف ان رجب اسم لنهر من انهار الجنة لا يشرب منه الا من صام شيئا من شهر رجب

Telah diriwayatkan oleh Imam Ibn Hajar Al-asqolani di dalam kitabnya tentang keutamaan bulan rajab dengan hadist yang do’if (Para ulama tidak mempermasalahkan dlm hal fadhoilul a’mal)
Sesungguhnya “rajab” adalah nama sungai dari beberpa nama sungai surga yang hanya akan di minum oleh orang yang berpuasa di bulan rajab:
– Memperbanyak istigfar sesuai dengan kemampuan, adapun istigfar dianjurkan di sepanjang tahun, akan tetapi di bulan rajab sangat dianjurkan.

– Dianjurkan membaca:

رب اغفرلي وار حمني وتب علي
“Robbighfirli warhamni watub alayya”

Dibaca 70 kali setiap selesai solat fardhu. Diterangkan oleh syekh Abd Hamid Qudsy Bahwasannya barang siapa membaca kalimat tersebut maka neraka Insya Allah tidak akan menyentuh kulitnya dalam artian jauh dari pintu neraka.

Sesuai hasil rukyatul hilal Kementrian agama RI dan Lajnah Falakiyah NU Bulan rojab tahun ini insya Allah jatuh pada hari kamis 1/05/2014, Semoga kita semua bisa Mengamalkan…

https://www.facebook.com/surabayahubbunnabi/photos/a.412575725435711.114369.412520662107884/874162572610355/?type=1

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *