benarkah bila bersin itu ada seseorang berbicara buruk tentang Anda atau seseorang merindukan Anda?

Pertanyaan:
Salaam Alaiykum kepada semua Syekh, saya berdoa semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, InsyAllah amiin,
Pertanyaan saya, apakah artinya ketika seorang bersin?
Saya tidak tahu apakah benar atau tidak, tetapi saya pernah mendengar bahwa ketika Anda bersin, itu artinya kuburan Anda sedang memikirkan Anda, atau seseorang berbicara buruk tentang Anda atau seseorang merindukan Anda??
Jawaban Syekh Muhammad Hisyam Kabbani:
Wa `alaykum salam,
Itu semua adalah salah.  Allah (swt) menjadikan bersin, agar kita mengucapkan alhamdulillah , untuk mengingat Allah (swt), dan mengucapkan alhamdulillah dengan suara yang keras (maksudnya bukan di dalam hati).  Nabi (s) bersabda bahwa itu adalah untuk mengingatkan kalian dari Allah (swt).  Jadi, bersin sangat penting karena kalian mengucapkan hamd, pengagungan kepada Allah (swt) dan orang yang mendengar kalian mengucapkan yarhamakullah memohon Rahmat Allah pada kalian.  Lalu jawabannya adalah yarhamanii wa yarhamakumullah yaitu Rahmat dari Allah dan Rahmat bagi orang yang bersin dan orang yang mendengar, dan keagungan pada awal ketika kalian mengingat Allah (swt), jadi orang ingin mengingat Allah, jadi mereka mengucapkan ini.
Mengenai kuburan yang mengingat kalian, ya, kuburan adalah tujuan akhir kalian dan semoga Allah menjadikan kuburuan kalian sebagai rawdhatan min riyadh al-jannah wa `afuw annah fatiah.
http://eshaykh7007.wordpress.com/2012/12/18/bersin-2/
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *