bertarekat, ingin ma’rifat?

Tidak boleh putus asa dalam menempuh dan menuju ma’rifatullah, menjadi orang Arifun billah Alimun billah. Kita jangan jauh-jauh tetapi memulai dari hal-hal kecil dahulu, kita mulai dari tingkat TK, bukan berarti saya meremehkan Anda karena memang harus seperti itu.

Dan itu pelajaran dari saya. Kalau sifat dan kriteria Arifun billah dan Alimun billah seperti dalam kitab Thobaqot Arifin dan Thobaqot Aulia itu nanti tingkat ‘doktor’, nanti kita akan sampai.

habib lutfi

Jika kita andaikan tingkat ‘Arifun billah, alimun billah’ itu satu tempat yang jauh seperti di Amerika misalnya, maka kita jangan berpikir bagaimana di Amerika tetapi kita pikirkan bagaimana membuat visa, membuat paspor di imigrasi dan menukarkan uang dari rupiah ke dolar, lalu kita pikirkan yang lebih sederhana lagi, bagaimana kita bisa sampai ke Jakarta, dari Pekalongan kita melewati Pemalang dahulu, kemudian ke Tegal, Brebes, Losari, Cirebon, Indamayu, Cikampek dan seterusnya. Itulah, kita mulai dari hal-hal kecil, kita pasti akan sampai.

sumber : http://habiblutfi.net/show/story/425/nasihat-untuk-para-salik.html

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *