Cara Membuat Email Gmail di google

berikut saya copi pastekan tutorial membuat email di Gmail sebagai bahan ajar siswa siswi untuk mempermudah dalam mencari dan mempraktekkan, apabila ada update di gmail.com ya insyaalloh langkah besarnya masih tetap sama, yang penting berani coba saja.

mohon maaf bila yang memiliki artikel ini tidak berkenan, maka monggo hubungi saya atau lewat komentar agar saya hapus.

Artikel ini saya copipaste dari http://dewapena.com , link2nya juga masih saya biarkan agar masih nyambung ke web asal, dan saya copi yang saya rasa diperlukan saja.

Cara Membuat Email Gmail di google

Ditulis Oleh : Awalk Bloggers16 komentar
Pada hari Sabtu, 30 Maret 2013 Jam : 9:13 PM WitaLabel: 

Membuat email gmail di google – Cara membuat email gmail berikut akan membantu anda membuat email gmail dengan cepat dan mudah. Tutorial cara membuat email gmail ini ditulis dengan panduan gambar terbaru sehingga akan memudahkan anda yang awam sekalipun membuat email gmail gratis di google.

Syarat utama yang harus anda miliki sebelummembuat email gmail adalah umur di atas 18 tahun. Jika masih berumur 17 ke bawah, anda tidak bisa membuat akun email dimanapun termasuk akun email di google yaitu gmail.

Langkah – Langkah cara membuat email gmail

Cara membuat email gmail sangat mudah. Silahkan ikuti panduan membuat email gmail baru berikut ini untuk mulai membuat email gratis yang powerfull produksi eyang gugel :

Catatan :
Klik gambar untuk memperbesar gambarnya.

1. Buka / klik www.gmail.com
2. Isi form pendaftaran pembuatan email gmail yang terlihat sesuai petunjuk berikut :

Cara membuat email gmail baru
  • Masukkan Nama Depan anda pada kotak Nama. Jangan lupa tambahkan juga nama belakang anda. Jika tidak punya nama belakang, silahkan masukkan kata apa saja sesuai keinginan.
  • Masukkan alamat email gmail yang anda inginkan pada kotak pilih nama pengguna

Catatan :
Jika muncul keterangan error atau tidak tersedia gunakan kata lain untuk alamat email sampai kata yang dimasukkan tersedia ( tidak ada keterangan error ).

  • Pada kotak buat sandi, masukkan sandi atau password email gmail yang anda inginkan. Password ini sifatnya sensitif, penggunaan huruf besar dan kecil serta simbol atau huruf sangat berpengaruh. Pastikan anda mengingat baik – baik huruf demi huruf yang anda masukkan, baik huruf besar maupun kecil atau gabungan huruf besar, kecil, simbol, dan angka. Selanjutnya, masukkan kembali sandi anda pada kotak konfirmasi sandi dan harus sama persis dengan sandi sebelumnya.

Catatan :
Buat sandi yang RUMIT agar email gmail anda tidak mudah di hack. Gunakan kombinasi Simbol, angka, Huruf Besar dan Kecil. Contoh : #lupa2-ingAT*

  • Masukkan tahun dan tanggal serta pilih bulan kelahiran anda.
  • Untuk kotak gender, pilih jenis kelamin.
  • Masukkan nomor handphone anda pada kotak ponsel.
  • Alamat email anda saat ini : Isi dengan email anda yang lain. Kalau tidak ada, kosongkan saja.

3. Scroll halaman ke bawah. Anda akan melihat halaman gmail seperti terlihat pada gambar di bawah ini :

Cara membuat email gmail baru
  • Masukkan kode chaptcha sesuai dengan kode yang anda lihat. Huruf kecil dan besar berpengaruh, jadi pastikan huruf yang anda masukkan sama persis dengan kode yang terlihat.
  • Lokasi : Pilih nama negara anda. Jika tahu tahu nama negara sendiri, berarti anda sungguh terlalu. Cara membuat email gmail baru
  • Beri tanda checklist pada kotak kecil di depan tulisan saya menyetujui persyaratan layanan dst lalu klik tombol langkah berikutnya.

4. Apabila muncul kotak verifikasi akun, masukkan nomor handphone anda lalu klik tombol lanjutkan seperti contoh gambar di bawah ini :

Cara membuat email gmail baru

Anda akan menerima SMS dari google yang berisi kode untuk memverifikasi akun email gmail baru anda.

Cara membuat email gmail
  • Masukkan kode yang diterima melalui SMS di kotak Kode Verifikasi lalu klik tombol Verifikasi. Jika kotak verifikasi tidak muncul, lewari step verifikasi ini lalu lanjutkan ke step berikutnya.

5. Baik mendapat pesan untuk memverifikasi akun gmail melalui ponsel atau tidak, anda kemudian akan di arahkan ke halaman pembuatan email gmail berikutnya yang terlihat seperti gambar di bawah ini. Klik saja tombol Langkah berikutnya lalu klik lagi tombolLanjutkan ke gmail pada halaman berikutnya.

Cara membuat email gmail baru
Cara membuat email gmail baru

 

Pada halaman selanjutnya, anda akan diarahkan ke kotak masuk email gmail. Selamat.. Anda telah memiliki email gmail baru.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *