duduk diantara dua sujud

رب اغفرلى < Ya Tuhanku ampunilah daku >

وارحمني < sayangilah daku >

واجبرنى < Cukupilah kekuranganku >

وارفعنى < Angkatlah derajadku >

ujburni itu artinya Ya Alloh Paksakn aku oleh Karsamu utk jd baik-bener sbb usaha sendiri seringnya keliru warfa’ni itu dr level manusiawi ke ptnghambaan,

وارزقني < Berilah aku rezeki >

warzuqni (rizqi sdh ditetpkn) agar rzqiku dlm prspktif mas lahat bukan ngeter aku keneraka Ya Alloh.

واهدنى < Berilah aku petunjuk >

وعافنى < Sehatkanlah daku >

واعف عنى < Dan maafkan daku >

Wa’afini benne sehat tpi se eanggui bener, se cukcuk benne eanggui sia2 napapole ma’shiat de’iye ra. (Terjemahan…. Waafini bukan saja berarti sehat, tetapi dimanfaatkan bener2 untuk maslahat, bukan sia-sia apalagi maksiyat..)

 

 

 

 

 

 

————–

>kalo diskusi jgn yg ijmal global-makro-ndelok teko njobo tok, mndhak mudh klebonan syetan wiswasah wal konflik, diskusikn aspek teknis teko njero pngamalan, jo ngei peluang pd syetan utk inisuasi dirimu/Xan nggih sederek2 kang minulyo

>Islam yg benr2 pas adlh yg sprti dilakukn Knjeng Nabi+pr sahabat beliau. Mari kita berproses untk begitu, dan tak usah rbt dg nama2 yg brkonotasi reduksi-diskreditasi-su perioritas, lakukan istiqo mah utk prwujudn pola kehidupan R+S2 sebisax d nuansa tulus, tawadlu’, dan khngtn hidup brsma merujuk nubuatan R+S2 scara genuin skrg+disini yg simpel2, memudahkn dan mudah melksnknya aja, gak usah repot2 deh

>Gitu aja kok repot, Islam dari dulu utk seterusnya adlh rahmat Alloh, dan selalu toleran thd kadar kemanusiaan, berujung ampunan dan syafaat, kt byrkn kesungguhn+ahlq srta kbrshn hati+reputsi kemashlahatan kita sbg ummat Muhammad SAW

> (ketika ngaji) ambe’senden thithik ga’ opo2 ce’boyo’e ga’kmng timbg slonjor la’kurang nice ya

sumber forum WA tgl 14 feb 2015

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *