duduk simpuh yang luar biasa

Bermula ikut Ziarah Pak Kyai ke Ampel dan Bungkul, beliau membawa teman, yang mengajarkan suatu teknik sederhana tetapi sangat banyak manfaatnya. yaitu duduk simpuh

simpuh

Kalau diperhatikan cara duduk seperti ini banyak dilakukan orang tua-tua dan para ulama ketika berdzikir atau belajar atau sekedar duduk , apa manfaatnya? nah sekarang baru sedikit terbuka untuk ku, beliau menjelaskan bahwa duduk simpuh seperti diatas sangat bermanfaat untuk

– memperbaiki sistem pencernaan

– memperbaiki metabolisme dll

Sekarang siapa yang membudayakan? orang jepang memiliki budaya duduk simpuh, dan mungkin ini juga rahasia umur panjang mereka dan mengapa mereka lebih tahan walaupun menyenangi makan daging atau ikan mentah yang notabene nggak sehat.

Duduk Simpuh atau disebut duduk pembakaran atau duduk Iftirosh atau juga bisa disebut duduk sinden merupakan salah satu duduk yang sangat canggih, memiliki effect yang luar biasa dan manfaat yang mengagumkan untuk merawat kesehatan tubuh manusia dengan cara yang murah, mudah, tetapi efektif.

pada saat duduk simpuh setelah 15 menit – 1 jam akan terjadi proses detok racun-racun atau sampah tubuh akan terbakar hal ini berupa perubahan warna pada telapak kaki…jika berwarna pucat dan dingin berarti anda sedang mengalami flu, jika berwarna ungu dan cendrung kehitam-hitaman itu menunjukan racun dari makanan, obat kimia yang harus dikeluarkan, sebaiknya duduknya diteruskan sampai telapak kaki berwarna merah delima dan terasa hangat hal itu berarti telah terjadi proses pembakaran racun, virus dan bakteri yang membuat tubuh tidak nyaman, kaki akan mati rasa dan kesemutan dan badan akan berkeringat.

 

dikatakan bahwa dengan duduk simpuh dalam waktu lama, maka telapak kaki akan menjadi biru, bahkan akan menghitam, dulu mungkin menjadi sangat takut pembuluh darah dapat pecah karena tertutup alirannya. tapi Subhanalloh ciptaan Allah tidak seperti ciptaan manusia yang mudah rusak. Dengan duduk simpuh maka ada 3 titik utama pembuluh yang tertutup hingga darah tidak dapat mengalir di pembuluh besar. tetapi karena aliran darah tidak berhenti (hingga berwarna ungu atau hitam) maka darah akan mencari jalan untuk mengalir yaitu melewati pembuluh darah kapiler yang lebih kecil. Sehingga dengan duduk seperti tersebut maka pembuluh darah kecil yang sering tidak terpakai dan bahkan tersumbat oleh endapan-endapan dipaksa untuk kembali berfungsi dan membongkar sumbatan-sumbatan tersebut, hingga semua bagian tubuh, titik-titik apukuntur teraliri energi kembali. Dan karenanya setelah berwarna hitam bila diteruskan akan kembali menjadi merah menandakan darah dapat mengalir dengan lancar melalui pembuluh-pembuluh kecil.

Beberapa tombol untuk memperbaiki keperkasaan, menurut A.M. ISRAN, BSC, MBA, PhD, banyak terdapat di bagian paha bagian dalam, pangkal lutut, dan lutut bagian dalam, cekungan antara betis dan tulang kering, pinggir mata kaki bawah atas tumit, pinggir telapak kaki lewat atas cekungan terus ke jempol kaki. Pengetahuan ini berguna untuk mengobati sakit gula, hernia, prostat, dan memperbaiki keperkasaan. Jadi tidak perlu makan obat kuat atau Viagra segala yang bisa membuat orang kejang jantung.

di dalam tubuh manusia terdapat sejumlah “tombol”. salah satunya adalah tombol pembakaran yang terletak di pangkal telapak kaki atas, antara jempol dan telunjuk.  Tombol pembakaran jika ditekan agak lama dan keras akan menimbulkan polarisasi medan magnet di telapak kaki kita sehingga terjadi konversi energi negatif menjadi energi pembakaran yang berguna untuk membakar asam urat, gula darah,  kolesterol, asam laktat, crystal oxalate dan racun tubuh di jaringan telapak kaki.

Hasil Penelitian.dr Sagiran SpB, MPH (Dokter ahli bedah RS.Muhamadiyah Yogyakarta)Body Mass Index, penelitian terhadap 40 mahasiswa kedokteran UGM  “Murid saya menunjukan peningkatan kesehatan yang significant setelah mengamalkan duduk pembakaran minimal 20 menit, memakai sarung tidak menggunakan celana dalam, duduk pembakaran dilakukan sampai kaki terasa baal, kemudian dilanjutkan dengan sujud sehingga kaki terasa kesemutan.

hayoo Ilmu yang sedikit ini di amalkan, Ilmu yang bermanfaat itu adalah yang memberi manfaat pada diri sendiri dan masyarakat sekitar. Kalau hanya OMDO omong doang maka apanya yang manfaat?

dilengkapi info-info di http://duduksimpuh.wordpress.com/ di http://evisambi.wordpress.com/2013/02/12/pijat-getar-saraf-dan-senam-ergonomic/

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

One response to “duduk simpuh yang luar biasa”

  1. sarjito says:

    Subhanalloh ilmu dan pengobatan yg alami sekaigus meningkatkan ibadah buat zikir trims izin nyedot gan buat yg lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *