Herpes

Penyakit herpes merupakan penyakit yang meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok.

Ada 2 jenis penyakit herpes:

1. Herpes Zoster cara mengobati herpes Herpes jenis ini dapat mengenai segala lapisan usia, dari anak-anak sampai manula. Penyakit ini biasanya menyerang area kulit dan mengenai selaput lendir, namun tidak berhubungan sama sekali dengan kelamin. Serangan virus ini bersifat segmented. Artinya, apabila yang terinfeksi adalah kulit wajah, maka hanya area itu saja yang terserang. Biasanya kulit wajah dan kulit dada rentan terhadap virus jenis ini

2. Herpes Simplex Terdapat dua tipe herpes simplex. Herpes simplex tipe satu, disebabkan oleh virus HSV-1 dan Herpes Simplex tipe dua, disebabkan oleh virus HSV-2. Tipe pertama biasanya terdapat pada daerah bibir atau batas antara kulit dengan selaput lendir. Tipe ini juga bisa menyerang anak-anak. Tipe kedua biasanya menyerang daerah kelamin. Pemeriksaan laboratorium sangat tepat untuk mendeteksi jenis virus yang masuk ke dalam tubuh.

gejala yang timbul

Ciri-ciri herpes ini yaitu rasa sesak nafas, demam, mengigil, sendi terasa nyari, pegal hanya pada satu bagian tubuh saja. Biasanya ciri-ciri herpes lainya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri.

Penyebab Herpes

penyakit ini disebabkan oleh virus herpes yang bisa ditularkan dari kontak langsung dengan si penderita, setalah memasuki tubuh, virus ini akan semakin aktif ketika penedrita mengalami stres atau depresi dan akan aktif di dalam sel saraf.

Penyebab dari mental
Kalau ada masalah di dalam keluarga mencari solusinya bercampur emosi (marah)
Obat Kimiawi
dapat diberikan Acyclovir yaitu zat antivirus yang sangat aktif yang mampu melawan virus herpes simpleks (HSV) tipe I dan II, serta virus varisela zoster. Belilah Acyclovir tablet dan saleb ,kemudian digunakan bersamaan tiap 5 jam sekali selama seminggu.

Ramuan Tradisional Herpes Menggunakan gel lidah buaya

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang bernama lidah buaya,sejak dulu khasiatnya dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit kulit , dan salah satu diantaranya adalah penyakit kuli herpes. Caranya pun cukup mudah,anda cukup memilih tanaman lidah buaya yang segar dan oleskan diatas permukaan kulit yang terinfeksi oleh virus herpes.

Untuk mempercepat penyembuhan, lakukan hal-hal berikut:

1. Jangan menggaruk

Bintil atau tonjolan itu umumnya terasa gatal, rasa gatal iini tentu saja menggoda jemarri untuk menggaruknya. Tapi janganlah sekali-sekali anda menggaruknya. Karena jika tonjolan atau bintil itu pecah, cairan didalamnya akan menyebar dan menular kedaerah lain.

2. Jangan digosok dengan handuk

Selain menggaruk, hal lain yang tidak boleh dilakukan adalah menggosok dengan handuk, selembut apapun handuk itu. Karena gesekan handuk dapat memicu pecahnya bintil dan menyebabkan penyebaran ke area lain yang lebih luas.

3. Menjaga pola makan

Anjuran ini lebih diutamakan bagi anda yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu, untuk mengurangi resiko timbulnya luka baru pada kulit tersebut. Tapi bagi anda yang tidak alergi, sebaiknya konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna untuk menjaga keseimbangan gizi anda.

4. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup merupakan cara mengobati herpes yang lumayan efektif. Sebab sekuat apapun tubuh dalam melakukan aktifitas sehari-hari, tetap saja membutuhkan istirahat. Karena istirahat yang cukup bisa memulihkan tenaga yang sudah hilang dan menguatkan kembali imun tubuh.

5. Menjaga emosi

Apapun masalah yang ada baik dalam keluarga maupun lingkungan, sadarilah bahwa setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan, seperti halnya diri sendiri, kemudian munculkan sifat toleran kepada siapapun dan belajar melihat kebaikan orang lain hingga mudah berterima kasih terhadapnya. Fikiran dan Emosi yang tenang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *