indahnya memandang yang indah dan memperindah yang indah

Terkadang atau malah biasanya sesuatu yang terlihat “indah” “merdu” “enak” dll banyak menyimpan suatu kekurangan-kekurangan. dan dengan “keenakan” tersebut maka hal tersebut dapat tertutupi, walau sangat mungkin kesalahan itu sangatlah berakibat fatal.

Hal ini dapat membuat si “pelaku” terlena hingga tidak ingin memperbaikinya bahkan akan merasa bangga akan hal tersebut apalagi didukukng oleh sekitarnya yang tidak mengerti poin-poin pentingnya yang hanya menilai dari “penglihatan” sekilas dan “enak”. tetapi hal tersebut sangatlah jelas terlihat oleh orang-orang yang “ahli” dalam hal tersebut, sehingga mengetahui mana yang benar dan mana yang salah tetapi tersamar di sela-sela “keenakan”.

Dan bisa jadi sesuatu yang “tidak menarik” “mengganggu” terdapat banyak kebenaran didalamnya. Karenanya berusaha menilai secara objektif  sungguh perlu. Karena sering kita membela hanya karena ia dekat dengan kita atau cocook dengan keinginan kita. Dan sinis dengan sesuatu yang “baru” yang kurang menarik.

Sungguh beda seorang ahli dengan orang yang kelihatan ahli. Sungguh butuh kita dengan seorang “pembimbing” memperbaiki yang salah dan memperindah apa yang sudah benar.

Anda ngerti kira-kira saya bahas apa?

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *