Kebenaran Islam?

di facebook ada yang share foto di bawah ini, rasanya terkagum, semoga hal ini benar adanya, dan yang memiliki mata tersebut mendapat ridlo Allah dan Syafaat Rosululloh
terlepas dari kebenarannya, saya hendak share mengenai komentar yang ada, “ini adalah kebenaran Islam” alhamdulillah Islam memiliki banyak hal di dunia ini sebagai bukti, tetapi hal ini tidak perlu didewa-dewakan.
Melihatnya teringat nasehat KH. Jamaluddin.
Dunia ini adalah diperuntukkan semua makhluk, baik yang beriman maupun tidak, Bisa jadi didunia akan melihat Ka’bah bersinar, tapi lain kali juga bisa saja melihat “patung sesembahan” orang lain juga bersinar. Ada juga pohon yang bertuliskan tauhid, bisa juga kemnudian pohon bertulis yang mendukung agama lain. orang Islam bisa menyembuhkan penyakit dengan ayat al Qur’an, bisa juga orang lain menyembuhkan dengan buku mereka, orang Islam dapat menemukan pendukung bagi keyakinan mereka tetapi dapat juga orang non islam menemukan bukti bagi keyakinan mereka di dunia
intinya segala sesuatu yang bisa terjadi pada umat Islam di dunia, maka dapat juga terjadi pada umat yang lain. karenanya jangan berpatok dengan segala hal yang terjadi pada dunia. kebenaran Islam yang haqiqi akan terbukti di akhirat kelak.
mungkin karena inilah banyak awliya (para kekasih Allah) tidak memperlihatkan banyak keajaiban di dunia. dan mengapa kok dibuku-buku kelihatannya banyak karomah yang terlihat dari ulama sana, wali sana dll, karena ya yang sedikit tertulis di buku sehingga terlihat penuh dengan keajaiban dunia. padahal banyak diantara mereka semasa hidupnya tidak ada yang mengetahui kewalian mereka disebabkan mereka berlaku selayaknya orang normal lainnya (walaupun terkadang nyleneh) bahkan tidak sedikit yang dipandang hina oleh orang sekitarnya, dan biasanya dikenal oleh masyarakat banyak sebagai wali Allah setelah beliau meninggal dunia. beruntunglah orang-orang yang dibukakan Allah hijab sehingga dapat mengenali para wali-Nya. Keajaiban haqiqi mereka adalah di hadirat Allah.
bila kalian melihatnya maka kalian akan mengingat Allah
Allah A’lam
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *