keuntungan perempuan tidak bermake up (berdandan)

Berdandan alias menggunakan makeup sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan dari yang namanya perempuan. Namun masih ada kok perempuan di luar sana yang nggak suka dandan untuk keseharian mereka. Cewek yang nggak dan bukan berarti nggak bisa cantik lho. Malah, keuntungan-keuntungan berikut ini bisa mereka dapatkan :
1. Kulit wajah bebas paparan bahan kimia

Tak jarang, banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Dengan tidak menggunakan makeup otomatis kamu bisa melindungi diri kamu dari paparan bahan kimia.
2. Hemat waktu

Berdandan kadang membutuhkan usaha yang lebih dan memakan waktu. Misal kita mau pergi jam 9, kita harus mulai berdandan sejak pukul 8. Berbeda dengan yang nggak suka dandan, mereka tidak perlu waktu untuk membuat alis, memulas bibir, belum lagi pakai yang lain-lain. “Kalau mau pergi, yaudah langsung pergi saja ngak perlu repot-repot pakai makeup ini-itu,” ungkap Ira mahasiswi yang juga nggak hobi dandan ini.
3. Hemat uang

Selain menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat uang lho. Karena kamu nggak akan peduli dengan makeup mahal. Karena bagi mereka yang nggak suka dandan, makeup mahal bukanlah prioritas. “Aku mana bisa bedain lipstik 50K sma 500K, bagiku itu sama saja,” tambah Ira, cewek asli Surakarta, Jawa Tengah ini.
4. Terlihat awet muda

Riasan yang menempel pada kulit akan menyebabkan pori-pori tertutup. Hal ini berdampak pada tersumbatnya jaringan minyak pada kulit. Apabila dilakukan setiap hari, akan mengakibatkan pori-pori yang membesar. Juga menimbulkan noda pada kulit. Sehingga kulit mengalami proses penuaan dini.
5. Regenerasi kulit lebih baik

Dengan kulit bersih tanpa makeup, proses regenerasi kulit pun dapat berlangsung lebih baik. Karena kulitmu tidak tertutup oleh riasan yang tebal.

6. Tidak akan dibanding-bandingkan oleh orang lain

Karena tampilanmua yang sudah biasa “polosan” kamu nggak akan mengalami moment dimana teman-temanmu mengkritik penampilanmu. “Kok alis kamu panjang sebelah?” berbahagialah, karena kamu nggak akan mendengar kalimat tersebut dikatakan oleh teman-temanmu.

7. Pakaian bebas noda makeup

Kamu juga nggak usah takut pakaian kotor karena noda lipstik atau eye shadow, karena bahkan kamu tidak menyentuh benda-benda tersebut sama sekali.
8. Bebas nangis saat nonton film sedih di bioskop

Selain bebas noda, kamu pun bisa bebas nangis saat menonton film sedih di bioskop tanpa harus takut make up luntur dan sebagainya.
9. Penampilanmu akan selalu natural

Kamu nggak akan malu saat nggak harus menggunakan aneka macam alat-alat kosmetik. Karena kamu sudah terbiasa tampil apa adanya. Wajahmu pun juga akan terlihat natural, beberapa jerawat membandel atau noda diwajahmu malah kamu anggap “hiasan” diwajah.
10. Nggak perlu repot-repot buat memperbaiki diri

Bagi kamu yang nggak suka make up, kamu pun nggak harus repot memperbaiki riasan di setiap waktu. Saat cewek-cewek lain sibuk ber-touch up kamu bisa melakukakan hal lain, selfie misalnya..

 

sumber : https://www.brilio.net/life/10-keuntungan-bagi-kamu-para-cewek-yang-nggak-suka-berdandan-160119w.html

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *