Mengakses Halaman Web Secara Cepat

1.Perhatikan jam akses. Biasanya kecepatan akses komputer Siang hari, kira-kira pukul 09.00 s/d 15.00, jalur komunikasi telepon sangat sibuk. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses di mana dalam satu jalur yang sempit, dimasuki oleh banyak data (bottleneck). Akan lebih baik jika mengakses internet pada malam hari atau bahkan dini hari, sewaktu banyak orang sedang beristirahat

 

2.   Disable auto load image. Untuk anda yang hanya ingin membaca berita atau sekedar menulis dan mengirim email, akan lebih bijaksana jika fasilitas Auto Load Image – atau Auto Load Multimedia untuk IE 4 – dinonaktifkan. Hal ini penting sebab bukan rahasia lagi bahwa yang paling domiman mempengaruhi lambatnya akses internet adalah banyaknya grafik (gambar) dalam suatu homepage.

3.    Perhatikan indikator. Terkadang suatu website akan tampak lama sekali untuk diakses. Ada dua sebab yang membuatnya demikian. Pertama, mungkin saja jalur komunikasi telah penuh sehingga menyebabkan antri data, atau data yang telah dikirim dan akan diterima “hilang” di tengah jalan. Solusinya, akan lebih baik jika anda menekan tombol “reload” (atau “refresh”) agar data dimuat kembali.

 

4.   Buka beberapa jendela browser. Pada saat kita menunggu suatu website selesai dimuat seluruhnya, akan lebih bijaksana jika kita membuka jendela browser yang baru dan mengakses alamat website yang baru pula. Membuka satu per satu alamat website pada satu jendela browser adalah tidak bijaksana dan tidak efisien

 

5. Tutup jendela yang tidak perlu. Ini adalah kebalikan dari point di atas. Ada kalanya, kita terlalu bersemangat sehingga jendela browser yang kita buka sangat banyak, sehingga alamat web yang kita akses pun tak kalah banyaknya. Tentu saja hal ini sangat mempengaruhi kecepatan akses internet, karena banyaknya data yang harus dikirim dan diterima. Untuk itu, tutuplah jendela browser yang tidak perlu.

 

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *