Menghindari Pertengkaran – Menjaga Vibrasi Kesadaran Tetap Tinggi

Bila mendapati postingan siapapun yang dianggap tidak sesuai pengetahuan yang dimiliki sendiri atau dinilai salah atau memiliki pendapat berbeda, disarankan untuk tidak perlu mengomentari, cukup tinggalkan saja. Tidak perlu menasehati orang itu karena ia pasti akan mempertahankan pendapatnya, walaupun salah. Jika kita memaksa berkomentar pasti akan jadi kegaduhan dan vibrasi/energi diri sendiri akan turun. Pemilik postingan tidak bisa disalahkan jika menanggapi para tamunya. Itu adalah wall mereka dan para tamu adalah tamu dan bukan pemilik wall tersebut. Kalau nekad memberi komentar tapi ternyata tidak ditanggapi juga tak perlu kecewa dan marah, mungkin pemilik postingan sengaja menghindar tak mau bertengkar saja.

Cukup nikmati postingan orang lain yang dirasa nyaman saja karena pasti sesuai dengan tingkat kemajuan spiritual masing-masing. Perlu diingat bahwa pengetahuan yang rumit tak mudah dipahami dan belum tentu terasa cocok dan bisa dipahami, jangan sampai bertengkar dengan mereka yang justru sedang menyampaikan pengetahuan baru yang belum kita pahami. Konyol kalau malah kita bertengkar dengan orang baik yang membagikan ilmunya secara gratis, gara-gara justru karena diri sendiri belum paham. Pengetahuan baru pasti kita belum paham dan baru dengar. Maka lebih baik diam dan tinggalkan. Belum waktunya kita bisa memahami tapi cukupkan diri dengan sudah membacanya. Memahami perlu proses. Biarkan apa yang sudah dibaca mengendap, dan nanti dalam proses pengalaman hidup pribadi akan menemukan pemahamannya.

Tak perlu memaksakan diri berkomentar juga. Bisa cukup dengan pencet tombol like. Itu sangat baik bagi diri sendiri berupa afirmasi program pada pikiran sadar kita “saya bahagia” dengan pemikiran yang disampaikan itu. Jika ada tombol “dislike” jangan coba pencet. Mengapa? Karena saat memencet tombol dislike kita sedang mengafirmasi dan menggandakan rasa tidak suka yang mengatakan pada diri sendiri “saya tidak bahagia” pada pikiran kita dan program hidup kita. Lebih baik tinggalkan saja agar vibrasi kita tetap tinggi dan selalu bahagia.

Maka, dengan pilihan-pilihan asupan bacaan yang sesuai dengan diri sendiri yang nyaman dan membahagiakan, secara pelan dan bertahap kita mengarahkan diri pada kebahagiaan dan jalan hidup penuh suka cita.

Silahkan untuk share …((( heart emotikon )))…

source : https://www.facebook.com/sony.h.waluyo/posts/10207775614571291

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *