resonansi

resonansi adalah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda karena getaran benda lain.

Teringat waktu ngaji dulu, Sang Ustad menjelaskan bahwa salah satu tanda orang yang beriman adalah hatinya bergetar ketika disebut nama Alloh.
Bayangkan bila ada orang yang hatinya selalu bergetar, karena ia tak henti-hentinya menyebut nama Alloh baik dalam keadaan berdiri maupun berbaring, di mulut maupun di hati. ia berdzikir hingga hatinya seperti piston motor yang bergerak dan bergerak, naik turun, apa yang terjadi?

Sangat tidak salah bila salah satu tombo ati iku …….. kumpulono wong kang sholeh, Berkumpullah dengan orang-orang yang sholeh. Iya …..
Hanya berada dekat saja dengan orang yang sholeh, maka hati kita akan beresonansi, ikut bergetar mengingat Alloh. Tidak perlu dengar ceramahnya atau nasehatnya. Bahkan hanya dengan berada di dekat orang sholeh sudah cukup untuk menjadikan hati bergetar, berdzikir kepada Alloh.

Ingatlah, dengan mengingat Alloh maka hati akan menjadi tenang. Dengan berada di dekat orang sholeh maka hati menjadi tenang

Seperti yang dijelaskan oleh nabi, untuk mengetahui orang ALIM diantara kita adalah bila kita melihatnya maka kita akan mengingat Alloh

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *