silaturrahmi

silaturrahmi adalah urusan hati, bagaimana hati hati saling tertaut.
contohnya : diterminal begitu banyak orang dekat secara fisik, tetapi tidak ada kedekatan hati, begitu juga ditempat lain.
ada pula yg jauh secara fisik tetapi sangat dekat di hati.
menyambung silaturrahmi adalah menyambungkan hati, kedekatan jiwa, saling perduli…..

Silaturrahmi bukan sekedar, saling sapa tetapi diiringi kesinisan atau kebencian.

Silaturrahmi juga bukan hanya saling berkunjung, tetapi saling curiga dan keirian.

silaturrahmi juga bukan hanya berkumpul bersama tetapi saling dendam, dan bertengkar.

Silaturrahmi adalah saling menyapa dengan hati, dan sapaan terbaik adalah sapaan dengan doa kita yang baik untuk mereka dengan tulus, inilah “assalamualaikum” salam yang terucap di bibir ketika bertemu secara fisik dengan mereka, dan salam yang terucap dalam kesendirian kita dengan Allah.

Silaturrahmi adalah saling menziarahi dengan hati, dan kunjungan terbaik kita dalah dengan rasa cinta kepada mereka karena Allah, kita menginginkan kebaikan untuk mereka, kita berikan kebaikan kita untuk mereka, kita hadiahkan pahala dan doa-doa kita untuk mereka. kita kunjungi hati dan ruh mereka dengan ruh kita bersama ruh junjungan para hati yaitu Rosululloh saw. kunjungan secara fisik yang menyenangkan mereka, juga kunjungan secara hati yang membawa mereka kepada kebahagiaan hakiki bersama Rosululloh.

Silaturrahmi adalah saling berkumpul, bersahabat, bersaudara dalam lingkungan surgawi, kita tidak pernah melepaskan saudara kita (umat nabi saw) dalam kesusahan kecuali kita membantunya, kita selalu menemaninya dalam perjalanannya menuju Allah. dalam setiap aktivitas kebaikan kita, kita sertakan juga mereka, karena mereka dan kita adalah saudara dalam rahmat, Rosululloh saw adalah rahmat dan rohim Allah. Keperdulian, kedekatan hati dan kebersamaan kita adalah bukti kekeluargaan kita, terutama perhatian kita dihadirat ilahi, karena dihadirat Allah tidak ada jarak antara kita dan mereka.

Allah a’lam

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *