Syaikh Mustafa Mas’ud Al Haqqani di bulan Nopember 2013

Berikut jadwal dan kegiatan Syaikh Mustafa Mas’ud Al Haqqani di bulan Nopember 2013 :

1-2 Nopember 2013 : Depok, Jawa Barat.
4-5 Nopember 2013 : Ziarah Muharram di Gresik
8-10 Nopember 2013 : Sabtu Pahingan/Iktikaf di Zawiyah Balikpapan.

Jadwal berikutnya akan menyusul, dan diupdate di postingan ini.

Silakan kepada jamaah atau saudara muslimin muslimat yang ingin bertemu Guru kita, Syaikh Mustafa Mas’ud Haqqani bisa menyesuaikan jadwal dengan jadwal di atas.

Semoga Allah swt memberikan barokah kepada kita melalui guru-guru kita, aamiin ya robbal ‘alamiin.

Tentang Tarekat Naqsybandi Haqqani

Allah swt akan bertanya kepada setiap orang di akhir nanti, apakah kamu membawa qolbun salim, hati yang murni atau hati emas yang mulia? Allah swt meminta setiap orang agar mempunyai hati yang bersih. Untuk mempermudah mendapatkan hati yang bersih ini, tersedia melalui jalan tarekat.

Tarekat adalah jalan menuju kemuliaan dan keridhaan Allah swt.

Tarekat adalah jalan menuju kemuliaan dan keridhaan Allah swt. Ada 41 aliran tarekat, 4o di antaranya diturunkan menurunkan melalui hati Imam Ali RA, dan satu lagi, yaitu tarekat Naqsybandi diturunkan kepada sayyidina Abu Bakar As-Shiddiq di dalam gua Tsur dibalik sebuah peristiwa hijrah Rasulullah saw dari Makkah ke Madinah.

Tarekat Naqsybandi dihormati sebagai tarekat yang pertama para kekasih Allah, seperti syaikh Abdul Qadir Jilani, Mawlana Jalaluddin Rumi, Syaikh Darqoni hingga Syaikh Rifa’i mengetahui posisi yang sebenarnya dari tarekat Naqsybandi ini.

Grand Mursyid atau guru utama tarekat Naqsybandi saat ini adalah As-Sayyid Syaikh Mawlana Muhammad Nazim Al Adil Qubrusy Al Haqqani yang merupakan grand-mursyid ke-40. Dari jalur ayah, beliau adalah keturunan langsung As-Sayyid Syaikh Abdul Qadir Al Jilani yang juga masih cucu dari Rasulullah saw. Sedangkan dari jalur ibu, Mawlana Syaikh Nazim adalah keturunan langsung Mawlana Jalaluddin Rumi yang berhulu kepada Hasan-Husein RA, masing-masing juga cucu Rasulullah saw.

Sementara itu, Mawlana Syaikh Nazim Al Haqqani memiliki wakil atau deputi atau khalifah salah satunya adalah Mawlana Syaikh Hisham Kabbani Al Haqqani, yang juga merupakan keturunan Rasulullah saw.

Syiar Tarekat Naqsybandi Haqqani dalam rangka syiar Islam seperti yang dicontohkan Rasulullah, dilakukan secara internasional baik kunjungan langsung maupun melalui website di internet yang dipimpin langsung oleh Syaikh Muhammad Hisham Kabbani. Syiar ini dilakukan mulai dari Timur Tengah, Eropa, Asia, Afrika hingga Amerika dan Amerika Selatan. Syiar ini dilakukan dengan berbagai bentuk seperti bimbingan melaksanakan rukun Islam, pendirian pusat-pusat suluk/dzikr atau zawiyah hingga menyelenggarakan ceramah Ilmiah di berbagai pertemuan tingkat dunia, termasuk juga dialog antar keyakinan serta terbuka bagi siapa saja termasuk yang tidak termasuk dalam jamaah Naqsybandi. Syiar juga dilakukan dengan menerbitkan berbagai buku dan publikasi ilmiah secara internasional.

Untuk Indonesia, jamaah Naqsybandi Haqqani memulai kebersamaannya sejak ditunjuknya KH Musthafa Mas’ud al Haqqani sebagai khalifah/perwakilan pertama dari As-Sayyid Syaikh Muhammad Nazim Al Haqqani pada tanggal 5 April 1997.

Dalam rangka mempermudah umat mendapatkan hati yang murni, hati emas yang mulia atau qolbun salim, tarekat Naqsybandi memiliki 8 prinsip, yaitu :
1. Bernafas secara sadar (“hosh dar dam”)
2. Memperhatikan langkah (“nazar bar qadam”)
3. Mengingat perjalanan pulang (“safar dar watan”)
4. Merenungi kesendirian dalam keramaian (“khalwat dar anjuman”)
5. Dzikr utama (“yad kard”
6. Memahami tentang kembali (“baz qasht”)
7. Memberi perhatian (“nigah dasht”)
8. Mengendalikan ingatan (“yada dasht”)

Dengan prinsip tersebut, umat akan mudah menjalan syariat Islam seperti yang dicontohkan Rasulullah dan para Sahabat, serta akan memiliki hati yang murni, hati emas yang mulia atau qolbun salim, hingga pada akhirnya umat bisa menghadirkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin… (http://madadulhaqq.net/naqsybandi-haqqani/)

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *