5 manfaat permainan tradisional

Era teknologi saat ini mepermudah kita dalam berbagai hal seperti bekerja, mencari informasi, membeli atau menjual barang, hingga mengisi waktu luang dengan bermain games. Banyak sekali berbagai macam permainan digital seperti game online, game console, hingga games yang dapat dimainkan melalui smartphone atau tablet.

Kepopuleran permainan digital sedikit demi sedikit mulai menggeser kepopuleran permainan tradisional. Seperti tak benteng, tak umpet, gobak sodor, enggrang, kelereng, biji karet, membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk dan permainan tradisional seru lainnya yang dulu sangatpopuler.

Berikut 5 manfaat yang dapat kamu rasakan apabila bermain permainan tradisional:

1. Kreatifitas

Permainan tradisional memicu kreatifitas anak karena seorang anak tidak akan kehabisan ide untuk membuat apapun sebagai permainan

2. Menyehatkan

Permainan tradisional lebih menyehatkan karena banyak permainan yang melatih fisik, ketangkasan serta menggerakan tubuh merkeka dan mengeluarkan keringat.

3. Banyak Teman

Permainan tradisional membuat anak memiliki banyak teman karena biasanya permainan yang dimainkan akan lebih seru jika dilakukan lebih dari dua orang. Permainan tradisional juga membuat seorang anak lebih pandai bergaul dan bersosialisasi dilingkungannya.

4. Sportif

Permainan tradisional melatih seorang anak menjadi lebih sportif misalnya ia bersedia mengakui kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan. Karena biasanya anak yang curang akan terkena sangsi dari teman-temannya, bahkan bisa-bisa mereka tak akan mau lagi mengajak kamu bermain.

5. Percaya Diri

Permainan tradisional membuat seorang anak lebih percaya diri, karena setiap anak yang bermain pernah merasakan kemenangan dan mengungguli teman-teman lainnya.

http://www.lintas.me/channel/woman/all/trending/1/&source=editor&title=5-manfaat-jika-anak-bermain-permainan-tradisional
You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *