Hal Yang perlu diperhatikan oleh pengguna smartphone

Berikut beberapa cara agar Smartphone layar sentuh Anda tidak cepat rusak :

Menggunakan Pelindung Layar (Screen Protektor).
bagi yang terbiasa menggunakan smartphone bila membeli produk yang baru dan menggunakan fasilitas layar sentuh pastinya tidak akan lupa untuk membeli kelengkapan screen protektor ini. Karena bisa dianggap hal yang wajib bila mengunakan produk yang berbasis teknlogi layar sentuh untuk menggunakan pelindung layar ini. Pelapis layar yang dapat melindungi ponsel dari terpaan cahaya matahari ataupun gesekan. Pelindung layar ini biasanya berbentuk plastik tipis yang berguna melindungi terhadap gesekan dan goresan juga.

Menggunakan Samrtphone Case.
Karena memang layar sentuh akan sanagt sensitif terhadap sentuhan dan juga goresan maka menggunakan smartphone case adalah bagian dari cara kiat menjaga layar sentuh smartphone kita menjadi awet dan terjaga dari goresan benda tumpul maupun tajam.

Menjauhkan Dari Benda-benda Yang Mengandung Unsur Magnet.
Magnet adalah salah satu benda dan unsur yang bisa merusak smartphone karena radiasi yang dipancarkannya. Magnet juga bisa menjadikan layar sentuh tidak peka lagi pada sentuhan dan sulit dioperasikan. kalau rusak tentunya kita tidak bisa menggunakan lagi fasilitas yang disediakannya.

Mempergunakannya Dengan Lembut Tanpa Tekanan Beban Yang Berlebihan.
Maksudnya adalah ketika kita menggunakan layar sentuh maka jangan ditekan secara berlebihan. Toh sudah sangat sensitif terhadap sentuhan ringan dan lembut. Bisa juga dengan menggunakannya dengan tips kiat seperti menyentuh permukaan layar hanya dengan mengetuk ringan menggunakan jari.( http://cardiacku.blogspot.com/2013/06/tips-cara-merawat-smartphone.html)

————————–

tips agar ponsel pintar bekerja secara optimal serta penggunaan yang juga optimal.

Sesuaikan Kebutuhan
Dalam memilih ponsel, orang perlu berpikir berkali-kali sebelum menentukan pilihan akhir. Karena sekarang ini ponsel pintar sudah beragam jenis dan memiliki spesifikasi dan harga yang bervariasi. Menurut Teguh, pengguna harus memilih ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan dan harga sesuai kemampuan. Ini agar ponsel canggih Anda bisa bekerja maksimal, dengan uang yang dikeluarkan tak sia-sia.

Pilah Aplikasi Terpenting
Kebanyakan orang mengunduh dan menginstal aplikasi yang disukainya. Terlepas ia membutuhkannya atau tidak. Namun hal semacam itu harusnya dihindari guna mengoptimalkan kinerja ponsel. Aplikasi yang berjubel dan tak sesuai dengan kemampuan perangkat akan membuat ponsel bekerja lambat.

Perhatikan Penggunaan Data
Pilihlah paket layanan data dari operator telekomunikasi Anda yang sesuai dengan penggunaan. Memilih paket data yang ditawarkan operator bisa membuat Anda lebih hemat dalam berbelanja pulsa.

Sadari Bahaya dan Ancaman
kesadaran akan ancaman dan bahaya dari dunia maya di masyarakat Indonesia masih rendah. Kebanyakan pengguna ponsel di Indonesia kurang mementingkan data pribadi yang tersimpan di ponsel pintarnya. Buatlah proteksi di ponsel pintar Anda dengan kunci pola sentuhan, pin, atau password.  (http://techno.okezone.com/read/2014/04/28/92/977038/tips-optimalkan-kinerja-smartphone-anda)

——————-

Berikut beberapa cara mudah untuk menghemat daya baterai yang dikutip KompasTekno dari berbagai sumber.

1. Matikan sinyal radio.
Seringkali, di beberapa daerah tertentu, smartphone bisa kehilangan sinyal. Hal tersebut bisa saja terjadi karena menara pemancar sinyal berada jauh dari lokasi smartphone berada atau trafiknya sedang penuh.
Apabila sinyal hilang atau melemah, sistem smartphone biasanya akan terus mencari koneksi terbaik. Pencarian sinyal secara terus menerus dapat membuat baterai habis dengan cepat.
Oleh karena itu, sebaiknya matikan saja sinyal radio, jika pengguna benar-benar yakin tidak akan mendapatknya sinyal dalam beberapa waktu. Biasanya, pilihan untuk mematikan sinyal radio terdapat di menu “Setting”.
Matikan juga fitur WiFi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan. Kedua perangkat tersebut juga dapat membuat baterai smartphone cepat habis.

2. Aktifkan Airplane Mode.
Tidak mau terlalu repot-repot dalam mengatur setting sinyal? Pengguna dapat dengan mudah mematikan semua sinyal radio yang ada di smartphone hanya dengan sebuah mode saja, yaitu Airplane Mode.
Dengan menyalakan Airplane Mode, semua sinyal radio, baik GSM, WiFi, hingga Bluetooth, akan langsung dimatikan.

3. Matikan fitur getar (vibrate)
Fitur getar (vibrate) terkadang dapat sangat membantu apabila ada panggilan telepon atau pesan yang masuk pada saat pengguna sedang berkendara, rapat, atau tempat lain yang membutuhkan ponsel dalam keadaan “silent”.
Namun, sebenarnya fitur getaran ini membutuhkan daya baterai lebih banyak dibandingkan ringtone biasa. Berdasarkan fakta tersebut, apabila pengguna sedang tidak membutuhkan fitur ini, sebaiknya fitur getar yang ada di smartphone.

4. Tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan.
Beberapa aplikasi yang dibuka secara bersamaan merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis. Oleh karena itu, tutuplah aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi.

5. Jangan “streaming”
Ingin mendengarkan musik atau menonton video? Jika ya, sebaiknya simpan kedua jenis data tersebut di media penyimpanan yang ada.
Kurangi kegiatan streaming apabila tidak ingin baterai habis dengan cepat. Menonton video atau mendengarkan musik via YouTube memang menyenangkan, tetapi kegiatan ini akan “memaksa” sistem ponsel terus bekerja dan akhirnya membuat baterai cepat habis.

6. Redupkan layar.
Semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat baterai habis. Oleh karena itu, redupkan atau matikan layar apabila sedang tidak digunakan. (http://tekno.kompas.com/read/2013/01/14/10172680/6.Tips.Menghemat.Baterai.Smartphone)

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *