hujan abu di Surabaya

sungguh kalaulah tidak karena rahmad Allah yang telah menutub banyak aib ini maka sungguh semuanya tdak akan sudi untuk dekat. Sungguh indah doa yang diajarkan Syekh Mustofa mengawali mengikuti Manaqib Syekh ABdul QOdir AL Jailani

“ya Allah Ya Sattar Ya Ghoffar Ustur’uyubana”

“ya Allah Ya Sattar Ya Ghoffar Ustur’uyubana”

“ya Allah Ya Sattar Ya Ghoffar Ustur’uyubana”

kemaren Sesudah mengikuti (walau sebentar) majelis Diba’ dan Banjari di PP. Manba’ul Falah, saya membaca artikel dari maulana Habib Munzir yang menjelaskan

“Rasul saw berkata : “Tenanglah wahai Uhud, sungguh diatasmu adalah Nabi, shiddiq, dan dua orang syahid” (Shahih Bukhari Manaqib Utsman ra).

Mereka adalah sayyidina Muhammad shallallahu ‘alihi wasallam , sayyidina Abi Bakr As Shiddiq , sayyidina Umar bin Khattab dan sayyidina Utsman bin Affan Radiyallahu ‘anhum , namun nabi tidak menyebut namanya , tidak menyebut ada Abu Bakr , Umar dan Utsman tetapi beliau menyebut dengan “ Nabiy , Shiddiq , Syahiidan “. Kalau Shiddiq berarti bukan Abu Bakr As Shiddiq saja , siapapun para shiddiqin yang berkesinambungan dari masa ke masa , maka dengan keberadaan seorang As Shiddiq di atas sebuah gunung maka tidak pantas gunung itu berguncang dengan instruksi nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam . Maka yang seharusnya ada musibah yang terjadi akan menjadi jauh dengan keberadaan para shiddiqin yaitu orang yang bersungguh-sungguh dalam mencapai keridhaan Allah mereka adalah para wali Allah ,Ulama , dan Shalihin .”

Di Pagi Hari keluar rumah mengantar adek, tersebar berita gunung kelud meletus dan ada hujan abu, dijalan masih dipenuhi debu yang berterbangan.

Hemmm, teringat Kalimat Syekh musthofa di malam jum’at dulu ketika Khatam di Kendangsari, bahwa beliau akhir0akhir ini akan banyak di Jawa Timur.

Semoga Allah mengampuni kita, dan barokah para Sholihin dan Awliya bersama kita, Amin

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *