Ini Cara Membaca Kepribadian dari Tanda Tangan

1. Lihat dari Ukurannya
Lihat ukuran tanda tangannya. Jika ukuran tanda tangan sama besarnya dengan tulisan atasnya, itu menandakan ia memiliki kepribadian yang tenang, dapat diandalkan, dan bijaksana. Berbeda dengan orang yang tanda tangannya lebih besar dibandingkan tulisannya. Itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Bila ukuran tanda tangan jauh lebih besar berarti ia seorang yang egois, suka cari perhatian, manupulatif, dan terlalu percaya diri. Sebaliknya, kalau ukuran tanda tangan lebih kecil dari tulisannya berarti dia merupakan sosok yang pendiam dan sensitif.

2. Letak Tanda Tangan dengan Tulisan
Menurut buku yang berjudul ‘Kaya dengan GraphoSelling’, orang yang menaruh tanda tangannya jauh dari tulisan di atasnya menandakan bahwa informasi yang ia tuliskan tidak sepenuhnya benar. Ia merasa ragu atau bahkan berbohong dengan pernyataan yang dituliskan. Bila seseorang menorehkan tanda tangannya dekat dengan tulisannya berarti ia merasa dekat dengan informasi di dalamnya. Semakin dekat tanda tangan dengan tulisan, semakin yakin penulisnya bahwa info yang ia berikan benar dan jujur.

3. Posisi Tanda Tangan (Terlalu Kiri)
Seseorang yang meletakkan tanda tangan terlalu kiri menunjukkan bahwa ia merupakan sosok yang tidak percaya diri. Jika penulis terbiasa menorehkan tanda tangan terlalu kiri di atas kertas kerjanya berarti ia tidak memiliki kebebasan dalam bekerja.

3. Posisi Tanda Tangan (Tengah)
Seseorang yang mencoretkan tanda tangan di tengah kertas menunjukkan bahwa ia memiliki kepribadian yang suka menjadi pusat perhatian dan cerewet.

3. Posisi Tanda Tangan (Kanan)
Jika seseorang meletakkan tanda tangan di sebelah kanan dan mempunyai jarak yang baik dengan kalimat terakhir tulisan atasnya berarti ia merupakan sosok bisa bersosialisasi dan memiliki inisiatif yang baik.

3. Posisi Tanda Tangan (Terlalu ke Kanan)
Berbeda dengan orang yang meletakkan tanda tangan terlalu ke kanan sehingga sejajar dengan batas akhir tulisannya. Itu berarti ia merupakan seseorang yang aktif, cenderung tidak sabaran, dan tidak suka dengan peraturan yang terlalu kaku.

4. Tulisan Lancip atau Tajam
Seseorang yang memiliki ukiran lancip-lancip atau tajam seperti gambar rumput di tanda tangannya menandakan bahwa ia adalah seseorang yang cerdas dan berpendidikan seperti Donald Trumph.

5. Tidak Terbaca
Tanda tangan yang tidak terbaca menandakan bahwa orang tersebut merupakan sosok yang memiliki kepribadian tertutup.

6. Titik di Akhir Tanda Tangan
Seseorang yang memberi titik di akhir tanda tangan yang bukan merupakan kependekan namanya merupakan pribadi yang mudah curiga kepada orang lain. Namun saat sudah percaya dengan seseorang, akan menaruh kepercayaan yang sangat besar sehingga sering ‘dimanfaatkan’ oleh orang lain.

7. Diberi Garis Bawah
Jika seseorang menorehkan garis bawah di tanda tangannya berarti ia memiliki jiwa kepemimpinan. Namun perlu diperhatikan, jika garis bawahnya pendek berarti dia merupakan sosok yang terlalu bossy

http://wolipop.detik.com/read/2013/08/23/123736/2338598/1133/0/ini-cara-membaca-kepribadian-dari-tanda-tangan

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *