Kemuliaan Rajab

Bulan Rajab adalah diantara bulan² mulia yg terpisah.

Firman اَللّهُ سبحانه وتعالى, “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi اَللّهُ ialah 12, dalam ketetapan اَللّهُ di waktu DIA menciptakan langit dan bumi diantaranya 4 bulan haram (yg dihormati)” (QS. At-Taubah, 36)

Rajab adalah bulan اَللّهُ yg penuh curahan.
Karena di bulan ini اَللّهُ سبحانه وتعالى mencurahkan rahmat-Nya kepada orang² yg bertaubat dan menebarkan cahaya pengabulan bagi seluruh alam.

Orang Arab juga menamakannya Al-Ashom (Tuli), karena di bulan ini اَللّهُ mengutuk para syaitan sehingga tidak mengganggu para wali dan orang² sholih.

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, “Rajab adalah bulan اَللّهُ, Sya’ban bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku”, telah disebutkan dalam Kitab Al-Jami-us Shogir.

Para Ulama Salafush Sholih berkata, “Rajab adalah bulan Istighfar, Sya’ban bulan bershalawat kepada Nabi صلى الله عليه وآله وسلم dan Ramadhan adalah bulan Al-Qur’an. Maka bersungguh²lah kalian di bulan mulia ini karena itulah waktu perdagangan yg menguntungkan.

Dan makmurkanlah seluruh waktu kalian dengan ibadah, karena itulah waktu yg tepat untuk memakmurkan.
Barangsiapa ingin sukses dan bahagia, inilah waktunya telah tiba.
Barangsiapa yg sakit dengan dosa², maka inilah obatnya telah tiba !”

Sayyidina Wahab bin Munabbih رضي الله عنـه berkata, “Semua air sungai di dunia berziarah kepada air Zam-Zam di bulan Rajab. Dan aku telah membaca di dalam kitab yg telah اَللّهُ turunkan bahwasanya,

‘Barangsiapa yg memohon ampun kepada اَللّهُ di bulan Rajab pagi dan sore hari dengan mengangkat tangannya dan mengucapkan ;
“Allaahummaghfirlii warhamniiy watub ‘alayyaa” (Yaa اَللّهُ… Ampunilah aku, rahmatilah aku, dan terimalah taubatku)”
Maka kulitnya tidak akan tersentuh api neraka”

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه

(“Kanzun Najah was Surur Fiil Ad-‘Iyatil Latii Tasyrohus Shudur”, Sayyidinal ‘Allamah Al-Fadhil Syeikh Abdul Hamid رضي الله عنـه )

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=823855284308939&id=109415579086250&stream_ref=1

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *