make you special

tadi paggi membeli krupuk di pinggir jalan. hanya 2ribu sih. ada hal menarik hati dalam ia melayani pembeli yang menarik hati ini.
“beli mas?”
” njeh. 2 ribu”
kemudian si penjual mengambilkan krupuk. di sepedanya sudah disiapkan beberapa mrupuk yang sudah di paking (dimasukkan tas kresek).
ia mengambil satu kresek, kemudian membukanya dan menambahkan beberapa krupuk lagi kedalam tas kresek tersebut. kemudian mengambil kresek yang lain dan memberikan kepada saya dua tas kresek.
dalam hati melihat dia menambahkan beberapa krupuk. rasanya hati ini senang. terlintas “ia menambahkan beberapa krupuk karena saya yang membeli?” merasa di spesialkan, merasa mendapat bonus.

Merasa diberikan bonus, wlaupun saya tidak mengerti ukuran (banyak sebenarnya), tapi dengan ia menambahkan pada wadah milik kita, maka akan terlintas mendapat hadiah darinya. Bisa saja ia memasukkan jumlah krupuk dengan pasti, sehingga apabila ada orang beli, ia tinggal memberikannya. Tetapi strategi, memasukkan krupuk pada tas kresek, kemudian bila ada yang membeli, ia menambahkan 1 atau 2 krupuk sebagai penghargaan, itu dapat menyenangkan hati pembeli yang melihatnya.

Dengan menambahkan satu atau beberapa krupuk pada setiap pembeli, hal tersebut akan membuat sang pembeli merasa spesial, merasa bahwa si penjual melakukan itu hanya untuknya. membuat pembeli merasa spesial.

Kita dapat memberikan kebahagiaan kepada semua orang sesuai profesi kita, langkah kecil pun dapat membahagiakan orang lain.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *