meningkatkan ranking suatu blog

Sering sekali melihat alexa yang saya pasang di blog ini pada side bar. naik turun rangkingnya. penasaran juga kok bisa naik turun, so ya coba cari tips agar page rank naik. kemudian menemukan beberapa tips.

Rangking blog utamanya terkait, seberapa populer blog nangkring di hasil pencarian search engine (yahoo, goolge dll) dan seberapa banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita. Berikut ini 3 tips agar blog sering dikunjungi orang yang saya temukan di http://yhsblogger.blogspot.com

1. Lakukan Search Engine Optimization (SEO)

Apa itu SEO? SEO adalah tekhnik-tekhnik yang dilakukan untuk memaksimalkan posisi blog di search engine. Semakin tinggi ranking suatu blog di search engine, maka akan semakin banyak pula jumlah pengunjungnya. Jadi, usahakan blog sobat nampang di page one search engine seperti Google.

2. Promosikan Blog Melalui Sosial Media

Mempromosikan blog bisa melalui sosial media seperti Facebook juga dapat menarik pengunjung blog. Karena pengguna facebook dari Indonesia semakin hari semakin banyak jumlahnya. Sobat bisa promosiin blog sobat ke grup-grup blogger yang ada di Facebook. Setelah mempromosikan, lihat hasilnya. Apakah pengunjung blog sobat meningkat?

3. Buatlah Artikel Yang Banyak Dicari

Buatlah artikel yang banyak dicari dan usahakan artikel itu dalam jangka waktu yang lama.Seperti artikel mengenai komputer, internet, dan blogging. Artikel-artikel dengan topik tersebut memang sudah banyak dibahas oleh blogger lain. Tetapi jika sobat membuat artikel dengan topik yang sama namun lebih menarik daripada yang lain, maka pengunjung-pengunjung akan mampir di blog sobat.

 

Selain diatas, ada usaha yang diperlukan untuk menaikkan Page Rank :

1. Membuat Artikel Yang Berkualitas

Buatlah artikel yang berkualitas. Arti berkualitas disini adalah artikel tersebut berbobot di mata search engine. Selain itu, kita juga harus menulis artikel yang original. Tidak Copy Paste. Dan usahakan untuk membuat artikel minimal 1 kali sehari. Itupun harus artikel yang berkualitas.

2. Mencari Backlink Yang Berkualitas.

Carilah backlink berkualitas di blog/website dofollow yang mempunyai page rank lumayan. Dengan hal itu, page rank blog kita bisa naik secara cepat.

3. Submit Artikel Ke Social Bookmarking

Dengan men-submit artikel kita ke social bookmarking, kita juga bisa mendapatkan backlink yang berkualitas. Selain itu, kesempatan artikel kita nongol di hasil pencarian google akan semakin besar.

4. Menjadikan Link Keluar rel=’nofollow’

Kita juga harus memberikan rel=’nofollow’ pada link keluar blog kita. Jika kita tidak memberikan rel=’nofollow’ berarti kita membuat link keluar tersebut menjadi dofollow. Dan hal ini akan memberikan poin terhadap link keluar tersebut oleh search engine.
—- tapi bagaimanapun kalau saya baca dimanapun Kunci utamanya adalah membuat banyak artikel/postingan yang original buatan sendiri yang menarik. he3 ini yang masih agak sulit, selama ini blog ini juga didominasi hasil copy paste. Tapi ya gak pa-apa untuk sementara ini adalah pelajaran, awalnya njiplak, dan cari-cari kemudian mulai belajar dan belajar kemudian berlatih berproduk, diperbaiki dan diperbaiki …

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *