penjajahan model baru dan menakjubkannya tanaman

kemaren mendengarkan obrolan penuh makna, walau tidak dapat menangkap semua, sedikit berbagi saja….

>> salah satu awal penjajahan jepang tempo dulu adalah dengan membawa bekicut ke Indonesia, untuk apa? agar menjadi hama pertanian yang kala itu adalah kekayaan melimpah.

>> ada namanya tanaman iles-iles (benar gak ya namanya? wah gak ngerti ini seperti apa) yang digunakan untuk bahan dasar mie, komestik dll (penuh serat, menyehatkan dan enak rasanya) dibawa ke Indonesia agar dapat dibudidayakan, karena bila tidak dapat mengolahnya maka akan sangat beracun, hal tersebut menyebabkan Indonesia harus tetap mengembalikan tanaman tersebut ke negeri “asalnya” untuk di olah, bila kembali ke Indonesia maka harganya semakin mahal

>> ada juga hal yang menurut saya menggelikan, tapi dapat juga benar, produksi-produksi mobil yang masuk ke negara berkembang padat penduduk, adalah lebih diutamakan model mobil depan ceper (pasek) sehingga apabila terbentur pengemudi akan langsung merangsek pengemudi, bahkan mungkin diatur agar ketika benturan akan terpental 2x hingga langsung meninggal. Hal tersebut untuk mengurangi jumlah penduduk

>> pohon stigi hidup di lautan dengan akarnya mencengkram karang, diperlukan ketrampilan khusus untuk mengambilnya, disebabkan di akar/karang tersebut adalah tempat yang paling disukai oleh ular laut yang beracun, kayunya sangat padat, keras dan berat, anehnya walau semasa hidupnya disukai ular, bila telah mati (misal diolah dibuat tongkat) maka kayu tersebut ditakuti oleh ular.

>> kayu kokka beerbeda dengan kayu oak, ia berasal dari timur tengah, dan kayu yang asli akan ditakuti oleh golongan jin.

Demikian beberapa hal yang saya dengar dari obrolan semalam, mungkin harusnya browsing mencari info lebih lanjut akan kebenarannya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *