perbedaan orang baik dengan orang buruk

orang dermawan akan berfikiran bahwa dia kurang dermawan, ia orang yang kikir, memberikan kurang banyak, ia memandang apa yang diberikan masih sangat sedikit sehingga ia ingin memberikan lagi dan lagi.

orang yang kikir akan berfikiran bahwa dia bukanlah orang kikir, ia orang yang dermawan, memberikan terlalu banyak, ia memandang apa yang diberikan sudah terlalu banyak sehingga ia malas untuk memberikan lagi.

orang yang baik akan berfikiran bahwa dia kurang baik, ia orang jahat, sehingga ia ingin menebus kekurangannya dengan bertindak lebih baik, maka jadilah ia lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu.

orang yang buruk akan berfikiran bahwa keburukannya sedikit, ia termasuk orang baik, sehingga dengan pemikirannya itu ia malas menambah kebaikan dan suka merendahkan orang.

so orang yang berfikiran ia orang baik hakekatnya ia buruk, sedangkan orang yang berfikiran ia kurang baik hakekatnya ia adalah orang baik.

anda berfikiran apa?  iya aku berfikiran bahwa aku kurang baik, berarti aku ….. , lah loh anda mulai berfikiran bahwa anda baik, so ……..

 

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *