pukulan hebat sanasuke samurai X

Film di dibawah  menunjukkan sanasuke belajar pukulan yang dahsyat dari Enji, yang mungkin penjelasannya menurut ilmu fisika kelas X (kemaren juga saya beri contoh ini) adalah ….

Pada Hukum III Newton menyatakan bahwa jika benda 1 memberikan gaya pada benda 2 maka pada saat yang sama benda 2 memberikan gaya pada benda 1. Besar kedua gaya sama tetapi arah kedua gaya berlawanan. Salah satu gaya disebut aksi, gaya lain disebut reaksi (gaya aksi reaksi).

Sehingga apabila sebuah benda dipukul (dikenai gaya), maka akan bereaksi memberikan gaya yang berlawanan arah sebagai reaksi dari aksi yang diterimanya. gaya tersebut adalah gaya Normal. Gaya normal adalah gaya yang bekerja pada benda yang bersentuhan, di mana arah gaya normal tegak lurus bidang sentuh.

Sehingga untuk menghasilkan pukulan dhsyat tersebut, yang dilakukan sanasuke adalah memukul dua kali dengan sangat cepat. dimana pukulan pertama adalah untuk menghilangkan gaya reaksi dari batu, sedang pukulan kedua diberikan sewaktu gaya reaksi batu telah hilang, sehingga dengan sedikit gaya pukul saja batu yang “sudah tidak bertenaga” dapat hancur berkeping-keping.

he3, walaupun diulas begini kelihatannya mudah, tapi siapa hayoo yang dapat memukul 2 kali secara beruntun sebelum gaya normal kembali?  harus sangat sangat sangat sangat sangat cepat.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *